Articles worth reading

Foto

IFMC 2019, Ajang Mencari Bakat Baru Model Indonesia Fashion Model Competition (IFMC 2019)

IFMC 2019, Ajang Mencari Bakat Baru Model

person access_time28-01-2019

Bisnistoday- Keberadaan model dalam suatu pagelaran fashion sangatlah penting. Karya-karya baju dari designer akan dibawakan oleh para model. Selain harus good looking, para model juga dituntut untuk dapat memiliki kemampuan dalam membawakan baju para designer di panggung.

Di Ibukota khusus nya Jakarta, fashion show sering dilakukan oleh sejumlah perancang busana dan apparel brand. Tidak heran jika kebutuhan akan model sangatlah tinggi dan menjadi profesi yang menjanjikan.

Beranjak dari hal diatas, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), mengadakan ajak pencarian bakat baru dibidang modelling yakni, Indonesia Fashion Model Competition (IFMC 2019).

Presiden IFW sekaligus Presiden APPMI, Poppy Dharsono menuturkan, kepedulian IFW pada profesi ini sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kebutuhan model untuk IFW memang besar dan untuk regenerasi supaya model di IFW pun tidak yang itu-itu saja, sekaligus memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru untuk tampil di ajang besar seperti IFW,” kata Poppy, ditemui saat pemilihan model IFMC 2019, di Jakarta, 23/01/19

IFMC 2019 diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. “Dari 200 peserta, kami akan pilih 24 finalis pria dan 24 finalis wanita. Tapi nantinya kami akan pilih tiga pemenang saja, yaitu; kategori the best model untuk pria dan wanita, model paling fotogenik untuk pria dan wanita, dan model terfavorit untuk pria dan wanita,” Poppy menjelaskan lebih lanjut.

Profesi model menjadi perhatian bagi IFW 2019. Para pemenang nantinya akan tampil di IFW 2019 pada akhir Maret 2019, dengan mengusung tema "Cultural Values". Pagelaran fashion akbar di tanah air ini sudah memasuki tahun ke 8. Dewi

folder_opentags

Penulis

Artikel Lain

IFW 2019 Angkat Budaya Kalimantan

access_time25-01-2019 09:00

Gelaran ini juga mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terb